4 Aplikasi Al Quran Untuk PC dan Laptop Terbaik


4 Aplikasi Al Quran Untuk PC dan Laptop Terbaik

Chanel - Setelah membahas aplikasi Al Quran melalui smartphone, kini hadir 10 aplikasi Al Quran untuk PC dan laptop terbaik. Untuk yang ingin membaca Al Quran digital tanpa melalui smartphone, Anda bisa memilih salah satu dari sepuluh aplikasi berikut ini. Pasalnya, sepuluh aplikasi Al Quran untuk PC ini bisa Anda gunakan baik dalam keadaan offline maupun online. Tentu dilengkapi beserta tafsir dan terjemahannya agar ibadah Anda lebih afdol lagi. Berikut kesepuluh software Al Quran terlengkap yang direkomendasikan 

1.Ayat KSU(King Saud University)-Electronic Mosshaf Project



Aplikasi Al quran untuk PC yang bernama “Ayat” ini cukup baik dan membantu bagi umat Muslim yang ingin membaca Al quran digital. Bukan tanpa alasan Carisinyal merekomendasikan sebuah software Al Quran untuk laptop ini, pasalnya aplikasi Al Quran untuk PC ini dilengkapi dengan 20 bahasa di dalamnya termasuk bahasa Indonesia. Aplikasi Al Quran untuk PC satu ini menyediakan salinan dari Mosshaf Al-Madina, salinan tajwid berwarna yang disebut dengan Mosshaf Al-Tajwid, dan juga lengkap dengan salinan Mosshaf Warsh. Penggunanya pun dapat memilih salah satu dari 20 Qori ternama di dunia dengan mendengarkan melalui MP3. Aplikasi Al Quran untuk PC ini tersedia dalam dua pilihan, baik offline dan online. Keduanya Anda hanya perlu mengklik Disini untuk mengunjungi situsnya.

Jika Anda ingin membaca online, maka akan langsung tersedia bacaan Al Quran, namun Anda juga bisa mendownloadnya dengan klik ikon tanda panah di bagian kiri. Mudah bukan?



2. Al Quran Mushaf Madinah


Al Quran Mushaf Madinah, sebuah aplikasi Al Quran bersuara untuk laptop yang tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam beribadah dan meningkatkan keimanan Anda. Dalam aplikasi Al Quran untuk PC ini memiliki keunggulan dalam pencarian lafadz Al Quran yang ingin Anda cari. Penggunanya hanya perlu menyisipkan Lafadz yang ingin dicari dalam bahasa Arab tentunya. 



Kemudian aplikasi Al Quran untuk PC ini akan memunculkan hasil pencarian Anda. Penggunanya bahkan dapat mengganti warna disetiap lafadz Al Quran digital yang diinginkan. Sangat mudah bukan? Untuk mendownloadnya Anda bisa mengklik pada situs resminya di sini dan Anda langsung saja tekan huruf Arab yang berwarna biru, kemudian software akan terdownload secara otomatis.

3. MyQuran Indonesia Lite Quran



Kali ini aplikasi Al Quran untuk PC datang dari Negara Khawtulistiwa kita dengan nama MyQuran Indonesia Lite Quran. Aplikasi Al Quran digital satu ini dapat bersuara untuk memperdengarkan lantunan lafadz Al Quran. Tak cukup sampai di situ saja, aplikasi Al Quran untuk PC berupa software ini juga dilengkapi dengan desain yang elegan dan indah namun juga sederhana. Anda tidak perlu khawatir untuk kehilangan kuota internet, pasalnya aplikasi Al Quran untuk PC ini tidak menggunakan internet dalam penggunaannya atau offline.

Bahkan penggunanya pun bisa mendapatkan bacaan doa-doa secara cuma-Cuma. Ingin memiliki aplikasi MyQuran Indonesia? Anda hanya perlu klik di sini.

4. Al Quran


Anda pengguna PC atau laptop dengan OS Windows 8? Tak perlu khawatir, aplikasi Al Quran ini memang tersedia untuk pengguna Windows 8. Dalam aplikasinya terdapat berbagai macam fitur yang mempermudah umat Muslim untuk beribadah membaca Al Quran. Tidak seperti MyQuran Indonesia ataupun Ayat, aplikasi Al Quran untuk PC ini hanya tersedia dalam terjemahan bahasa inggris saja. Meski hanya tersedia hanya dalam bahasa asing, 

aplikasi ini cukup baik untuk membantu penggunanya terutama umat Muslim yang ingin membaca Al Quran secara digital. Dan yang lebih memudahkannya lagi adalah para pengguna dapat mendownloadnya secara cuma-cuma. Pasalnya aplikasi ini memang tersedia secara gratis tanpa harus membayar lisensi. Tertarik? Anda hanya perlu klik di sini untuk mendownloadnya dan Anda siap beribadah.




*Sumber https://carisinyal.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.